31 Desember 2008

Semarang, spmu.unnes.ac.id. Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi mahasiswa Unnes tahun 2008/2009 melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan TInggi Negeri (SNMPTN) 2008.


PENDAFTARAN
Pendaftaran SNMPTN Unnes dilakukan bersama Undip di Auditorium Undip Pleburan Jl. Imam Bardjo, S.H. No. 1 Semarang. Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 27 Juni 2008.


BIAYA MENGIKUTI UJIAN TULIS

Rp. 150.000,00 (seratus lima puluh ribu rupiah) per peserta untuk kelompok IPA atau kelompok IPS. Rp. 175.000,00 (seratus tujuhpuluh lima ribu rupiah) per peserta untuk kelompok campuran/IPC (IPA+IPS). Biaya yang sudah disetor ke Bank tidak dapat diminta kembali.


PENGAMBILAN FORMULIR PENDAFTARAN

Pembayaran biaya mengikuti ujian dilakukan pada semua Bank Mandiri melalui setoran tunai, ATM Mandiri atau Mandiri Internet, dimulai tanggal 16 Juni dan berakhir 27 Juni 2008. Uang yang telah disetorkan ke bank tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. Bukti/Resi pembayaran bank ditukarkan dengan Formulir Pendaftaran dan Buku Panduan Peserta SNMPTN 2008 di Panitia Lokal penyelenggara ujian.


PENGEMBALIAN FORMULIR PENDAFTARAN

Formulir Pendaftaran yang telah diisi dengan benar, teliti dan lengkap harus dikembalikan ke Panitia Lokal penyelenggara ujian pada waktu dan tanggal yang telah ditetapkan. Apabila anda terlambat maka pendaftaran akan ditunda pada hari berikutnya. Pengembalian Formulir Pendaftaran dilaksanakan antara tanggal 16 Juni sampai dengan tanggal 28 Juni 2008 pada pukul 08.00 s.d. 16.00. Pengembalian formulir pendaftaran harus dilakukan oleh peserta sendiri dan tidak boleh diwakilkan. Dokumen yang harus dibawa adalah Ijasah/STTB asli beserta fotokopinya bagi lulusan tahun 2008 dapat menggunakan Surat Tanda Lulus (STL) dan pasfoto berwarna terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.


MATA UJIAN

Tes Kemampuan Kuantitatif dan Bahasa (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris). Tes Kemampuan IPA (Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi, dan IPA Terpadu). Tes Kemampuan IPS (Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan IPS Terpadu). Ujian keterampilan bagi peserta yang memilih kelompok program studi Seni dan/atau Olahraga. Setiap peserta dapat memilih untuk mengikuti ujian kelompok IPA, kelompok IPS, atau kelompok IPC/Campuran (IPA+IPS).


Ujian Tulis akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 Juli 2008. Sedangkan ujian keterampilan dilaksanakan pada tanggal 07 s.d. 08 Juli 2008. Hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan melalui situs web http://www.snmptn.ac.id yang dapat diakses mulai pukul 00.00 tanggal 01 Agustus 2008.


Informasi lengkap dapat diunduh melalui alamat

http://spmu.unnes.ac.id/fileku/lefleat_unnes_08.pdf



Tidak ada komentar:

Posting Komentar